Guardiola menggalang dukungan rumah City

Guardiola menggalang dukungan rumah City, Teka-teki Pep Guardiola mengenai cara terbaik untuk mengisi kekosongan yang ditinggalkan oleh Aymeric Laporte yang cedera tidak menjadi lebih mudah, tetapi bos Manchester City tahu ia harus tetap percaya pada garis belakang darurat sampai jendela transfer Januari dibuka.

Pada konferensi pers prapertandingannya kemarin, pembalap Spanyol itu mengkonfirmasi Fernandinho akan kembali bermitra dengan Nicolas Otamendi di pusat pertahanan, mengecilkan kekhawatiran atas penampilan pemain berusia 34 tahun yang tidak meyakinkan melawan Everton pada akhir pekan dan kemampuannya untuk mengatasi beban kerja yang berat. .

Musim lalu, Guardiola berhati-hati untuk tidak mengungguli gelandang Brasil itu, tetapi dengan hanya satu bek tengah yang diakui di Otamendi – John Stones absen hingga bulan depan – agen bola online dan dengan hanya pemain muda yang belum diuji seperti Eric Garcia sebagai cadangan, ia harus bermain sebagai pemain cadangan. pertandingan keempat dalam dua minggu ketika juara Inggris menghadapi juara Kroasia Dinamo Zagreb di kandang di Grup C hari ini.

“Jika dia bugar, dia bisa bermain (dua kali seminggu),” kata Guardiola tentang kesejahteraan Fernandinho. “Itu tergantung padanya dalam hal regenerasi fisik. Ketika Stones kembali, kita akan memiliki alternatif. Musim lalu, ia mulai berjuang menjelang akhir musim. Musim sebelumnya, ia bermain setiap tiga hari.”

Gelandang Spanyol Rodri, bagaimanapun, tidak ingin menggunakan serentetan cedera defensif mereka sebagai “alasan” untuk City, yang memenangkan pertandingan pembuka Liga Champions mereka 3-0 di Shakhtar Donetsk, Ukraina.

“Kami memiliki cukup banyak pemain untuk mengatasi masalah ini,” katanya. “Kami memiliki pemain yang dapat bermain di banyak posisi seperti Fernandinho dan (Oleksandr) Zinchenko. Ini adalah masa yang sulit bagi tim, tetapi itu akan membuat kami lebih kuat.”

Tetapi sementara City saat ini memiliki pertahanan gap-gap, mereka masih menikmati banyak kekayaan di lini depan dan di Riyad Mahrez, mereka memiliki pemain yang mulai hidup dengan banderol harga £ 60 juta (S $ 102,1 juta) ketika ia pindah dari Leicester musim lalu.

Pemain sayap Aljazair meluangkan waktu untuk menetap di Etihad, tetapi kini telah terlibat langsung dalam 17 gol dalam 17 pertandingan terakhirnya di City, memimpin Guardiola untuk memuji kualitasnya yang “menentukan, klinis”.

Tentang Mahrez, yang mempertahankan penampilannya setelah menembakkan negaranya ke trofi Piala Afrika pada bulan Juli, ia mengatakan: “Secara defensif, komitmennya lebih tinggi musim ini dan ofensif, setiap kali ia memiliki bola, Anda memiliki perasaan bahwa ia adalah akan membuat sesuatu.

“Semoga dia bisa mempertahankan level itu untuk waktu yang lama.”

Guardiola juga meminta para pemainnya untuk “merayu” penggemar mereka, yang tidak selalu berbondong-bondong ke Liga Champions. City hanya sekali berhasil mencapai semi-final, dengan manajer mereka berharap dukungan rumah untuk meniru gaya swashbuckling, yang telah membuat mereka memenangkan dua gelar liga lurus, di Eropa. Guardiola menggalang dukungan rumah

“Bagi para penggemar Liga Premier di Inggris adalah yang paling menyenangkan. Kami tahu sebagai klub,” kata pembalap Spanyol itu. “Kami membuat jajak pendapat dan orang-orang lebih memilih sepertiga (untuk memenangkan) Liga Premier daripada memenangkan Liga Champions. Tetapi kompetisi ini juga bagus dan penggemar kami, mereka harus menjalani kompetisi ini seperti mimpi.

“Satu-satunya cara adalah mengatakan kepada para penggemar, ‘Datang ke stadion dan dukung kami karena orang-orang ini pantas mendapatkannya.’ Satu-satunya cara … adalah memenangkan permainan dan bermain bagus. “

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *