Ronaldo adalah Eksekutor Tendangan Bebas Terburuk Kedua Serie A

Hampir di setiap tahunnya Cristiano Ronaldo mencetak rekor baru. Namun untuk kali ini, penggawa Juventus tersebut mencatatkan rekor yang bersifat negatif.

Ronaldo dikenal sebagai salah satu eksekutor tendangan bebas terbaik di agen bola online dunia saat ini. Ia membukukan 56 gol dari skema bola mati tersebut di sepanjang karirnya, 34 di antaranya ia raih saat masih memperkuat Real Madrid dulu.

Kemampuan tersebut berasal dari insting mencetak golnya yang tinggi. Seperti yang diketahui, Ronaldo telah membukukan 598 gol dari 778 penampilan di semua kompetisi bersama tiga klub berbeda, yakni Manchester United, Real Madrid, dan juga Juventus.

Karena keahliannya dalam mengeksekusi tendangan bebas, Ronaldo pun secara otomatis diberi tanggung jawab tersebut. Walau Juventus sejatinya masih memiliki dua eksekutor yang juga tak kalah bagusnya, yakni Miralem Pjanic dan Paulo Dybala.

Scroll ke bawah untuk membaca informasi selengkapnya.

1 dari 2
24 Kali Percobaan Selalu Gagal
Ronaldo menjadi eksekutor tendangan bebas Juventus hampir di setiap kesempatan. Namun anehnya, khusus bersama Bianconeri, pria yang akan berumur 35 tahun pada bulan Februari tersebut tak pernah lagi terlihat mencetak gol melalui tendangan bebas.

Dari catatan yang dirilis AS, diketahui bahwa Ronaldo sudah melakukan 24 kali tendangan bebas langsung sejak bergabung dengan Juventus musim lalu. Tidak ada satu pun yang berhasil menjadi gol.

Dalam 15 kesempatan, tendangannya selalu membentur pagar hidup yang disusun oleh pemain lawan. Dua lainnya gagal menemui sasaran, dan tujuh lainnya selalu berhasil diselamatkan dengan baik oleh penjaga gawang.

Catatan yang dirilis dari AS itu sudah termasuk dengan percobaan tendangan bebas Ronaldo di ajang Liga Champions. Untuk Serie A sendiri, ia sudah melakukan 18 kali percobaan tendangan bebas langsung.

2 dari 2
Terburuk Kedua di Serie A
Andai Ronaldo masih gagal mengeksekusi tendangan bebas di laga-laga berikutnya, maka ia akan dinobatkan sebagai eksekutor terburuk dalam sejarah Serie A. Saat ini, rekor tersebut masih dipegang oleh penyerang Frosinone, Camillo Ciano.

Diketahui bahwa Camillo telah melakukan 21 kali tendangan bebas di ajang Serie A. Tidak ada satu pun dari percobaannya itu yang berhasil menjadi gol untuk Frosinone.

Di sisi lain, Paulo Dybala sudah menciptakan sembilan gol melalui tendangan bebas selama berseragam Juventus. Sedangkan Miralem Pjanic telah membukukan tujuh gol dari tendangan bebas. agen poker online

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *